stres



Stres adalah reaksi tubuh terhadap setiap perubahan yang memerlukan penyesuaian atau respon. Tubuh bereaksi terhadap perubahan ini dengan respon fisik, mental, dan emosional.
Stres adalah bagian normal dari kehidupan. Banyak peristiwa yang terjadi pada Anda dan sekitar Anda - dan banyak hal yang Anda lakukan sendiri - menempatkan tekanan pada tubuh Anda. Anda dapat mengalami stres dari lingkungan Anda, tubuh Anda, dan pikiran Anda.
Bagaimana Apakah Stres Mempengaruhi Kesehatan?
Tubuh manusia dirancang untuk mengalami stres dan bereaksi terhadap hal itu. Stres bisa positif, menjaga kita waspada dan siap untuk menghindari bahaya. Stres menjadi negatif ketika seseorang menghadapi tantangan terus menerus tanpa bantuan atau relaksasi antara tantangan. Akibatnya, orang tersebut menjadi terlalu banyak bekerja dan ketegangan stres yang berhubungan dengan membangun.
Stres yang terus tanpa bantuan dapat menyebabkan kondisi yang disebut distress - reaksi stres negatif. Distress dapat menyebabkan gejala fisik termasuk sakit kepala, sakit perut, tekanan darah tinggi, nyeri dada, dan masalah tidur. Penelitian menunjukkan bahwa stres juga dapat membawa pada atau memperburuk gejala atau penyakit tertentu.
Stres juga menjadi berbahaya ketika orang menggunakan alkohol, tembakau, atau obat-obatan untuk mencoba untuk menghilangkan stres mereka. Sayangnya, alih-alih melepaskan stres dan mengembalikan tubuh ke keadaan santai, zat ini cenderung untuk menjaga tubuh dalam keadaan stres dan menyebabkan lebih banyak masalah. Pertimbangkan hal berikut:
·         Empat puluh tiga persen dari seluruh orang dewasa menderita efek kesehatan yang merugikan dari stres.
·         Tujuh puluh lima persen menjadi 90% dari kunjungan kantor semua dokter yang untuk penyakit dan keluhan yang terkait dengan stres.
·         Stres dapat berperan dalam masalah seperti sakit kepala, tekanan darah tinggi, masalah jantung, diabetes, kondisi kulit, asma, arthritis, depresi, dan kecemasan.
·         Keselamatan dan Kesehatan Administration (OSHA) menyatakan stres bahaya di tempat kerja. Stres biaya industri Amerika lebih dari $ 300 miliar per tahun.

Comments